REVIEW BUKU GUE GK TAKUT MATI


 Nama:Faiz Galuh R'P

Kelas:IX B

Penulis:Ahmad syakib

Penerbit:Grapindo media pratama

Halaman buku:110

Waktu membaca 7 hari


Diasah 

Daya tarik, intisari, amanat,hikmah 

-DAYA TARIK

Saya membaca buku ini karena bukunya cukup menarik dan juga sampul bukunya juga lumayan menarik untuk di lihat 

-INTISARI 

Yap, Allah swt, menciptakan segala sesuatu berpasang pasangan,misalnya, nih, ada siang ada malam, ada gelap ada terang, ada musim penghujan ada musim kemarau. Gak kebayang kan, klo seandainya cuman ada siang aja tanpa malam? 

Begitu juga ketika Allah swt. Menciptakan 'kehidupan' pastinya akan ada 'kematian'. Ngomong-ngomong tentang  kematian, ternyata jarang sekali lho jadi bahan penbincangan kita, nyerempetpun kaga. Padahal masalah ini cukup penting bin urgent.

Agama, khususnya islam, menjelaskan adanya kehidupan sesudah kematian hanyalah awal dari perjalana panjang dalam kehidupan manusia, dimana selanjutnya nasibnya akan di tentukan apakah ia akan memperoleh kehidupan yang di penuhi segala macam kenikamatan atau sebaliknya, beragam siksa dan kenistaan.

                      Dalam islam, kematian mempunyai peranan yang sangat besar dalam memantapkan aqidah serta menumbuhkembangkan semangat pengabdian. Tanpa kematian, manusia tidak akan berpikir tentang 'apa dan bagaimana' sesudah mati dan tidak mempersiapkan diri menghadapinya. Karena itu, islam menganjurkan manusia untuk berpikir tentang kematian. Rasul Muhammad Saw., bersapda, " perbanyaklah mengingat pemutus segala kenikmatan duniawi (kematian)."

Imam Al-Qurthubi r.a berkata,ajuran untuk memperbanyak mengingat penghancur kenikmatan merupakan ucapan ringkas tapi pada, menghimpun makna dan amat mendalam penyampaian nasihatnya. Sebab, orang yang benar-benar mengingat kematian, pasti akan mengurangi kenikmatan yang dirasakan saat itu, mencegahnya untuk bercita-cita mendapatkanya di masa yang akan datang serta membuatnya menghindar dari mengangankanya meskipun hal itu masih mampu dicapainya.

SESUATU YANG MENENTUKAN 

"....Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah di sempurnakan pahalamu. Barang siapa di jauhkan dari neraka dan di masukkan ke dalam surga,maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.." (QS. Ali imran [3]: 185).

KEMATIAN ITU PASTI,PERCAYA GAK?

Suatu ketika dalam sebuah majelis,iman al-Ghazali bertanya kepada murid-muridnya,    "wahai murid-muridki apa yang paling dekat menurut kalian?"      Mendengar pertanyaan itu murid-muridnya antusias memberikan beragam jawaban;ada yang menjawab orang tua, sahabat dekat, dan tetangga,

        Imam al-Ghazali tidak meyalakan jawaban itu juga dan juga tidak membenarkanya, tetapi beliau menjawab,  "Memang benar ap yang telah kalian katakan, tetapi sesungguhnya yang paling dekat dengan  kita adalah.

-AMANATA

Yakin lah jika kematian selalu berada di dekatmu.

-HIKMAH

Jika Ada kehidupan pasti juga akan ada kematian.


Komentar

Postingan Populer